Email Marketing e-mail

Published on July 11th, 2016 | by cynthia cecilia

0

Ini Alasan Tidak Diperbolehkan Menggunakan E-mail Gratis untuk Bisnis

Apakah saat ini Anda masih menggunakan e-mail gratis seperti Gmail, Yahoo, Hotmail, atau AOL? Baik untuk pribadi maupun bisnis Anda. Sebaiknya mulai sekarang Anda mulai berpikir bahwa menggunakan e-mail gratis merupakan langkah yang salah, terlebih lagi jika digunakan untuk bisnis. Anda perlu memiliki alamat e-mail yang profesional untuk menunjang bisnis Anda. Berikut ini merupakan 6 alasan mengapa Anda tidak diperbolehkan menggunakan e-mail gratis untuk bisnis.

Tidak bisa meningkatkan kredibiltas bisnis

Anda bisa membandingkan, misalnya Anda menerima dua kartu nama bisnis. Kartu nama pertama berisikan alamat emai business@gmail.com, sedangkan kartu nama kedua berisikan alamat e-mail yourname@business.com. Manakah yang Anda pikir memiliki kredibilitas lebih tinggi? Tentu Anda akan berpikir bahwa perusahaan tersebut membayar fitur yang sangat murah apabila menggunakan e-mail gratis, sehingga tidak layak bekerjasama dengan bisnis Anda. Tentu hal ini secara tidak langsung akan menciptakan persepsi orang lain juga.

Fleksibilitas yang kurang

Apabila Anda menggunakan alamat e-mail gratis, maka fleksibilitasnya akan kurang karena fiturnya yang terbatas. Sebaliknya apabila Anda memakai e-mail berbayar, Anda bisa membuat e-mail untuk masing-masing departmen di bisnis Anda dengan memberikan kejelasan kepada pelanggan yang ingin berkomunikasi, misalnya saja alamat e-mail info@business.com atau support@business.com.

Kurangnya kontrol

E-mail tidak bayar akan memiliki kontrol yang kurang. Apabila Anda memiliki karyawan, Anda bisa membuat alamat e-mail untuk masing-masing karyawan yang telah bergabung dengan perusahaan Anda. E-mail gratis dirasa kurang mengontrol hal ini. Sedangkan e-mail berbayar biasanya memiliki fitur yang bisa mempermudah.

Sulit untuk diingat

Apabila bisnis Anda ingin cepat diingat oleh orang lain, Anda bisa memanfaatkan e-mail yang memiliki domain untuk hal ini. Secara tidak langsung, orang akan lebih mudah mengingat nama bisnis Anda saat menerima e-mail dari andrew@yourbusiness.com , daripada andrew@gmail.com.

Tampak tidak profesional

Apabila Anda masih memanfaatkan e-mail gratis dari provider untuk bisnis, berarti Anda bisa dikategorikan ‘pelit’. Dengan berinvestasi alamat e-mail profesional untuk bisnis, maka Anda telah menunjukkan bahwa bersedia untuk tetap up to date mengikuti teknologi, hal ini juga berarti Anda tetap bersikap modern dan mengikuti zaman.

Sering mendapatkan e-mail spam

Biasanya e-mail gratis akan sering mendapatkan e-mail spam yang tidak jelas. Sedangkan alamat e-mail kustom dapat menjaga Anda dari serangan-serangan seperti ini. Saat Anda mengirimkan e-mail kepada customer, Anda juga bisa mengirimkan e-mail dengan mudah dan tidak berpotensi menjadi spam.

Itu tadi beberapa alasan mengapa Anda tidak diperbolehkan menggunakan e-mail gratis. Sebaiknya pikirkan mana yang terbaik bagi bisnis Anda.  Mengeluarkan biaya sedikit saja untuk menggunakan e-mail berbayar lebih baik daripada Anda dianggap tidak profesional kan? Tentukan pilihan Anda mulai sekarang untuk menggaet klien dan customer yang berpotensial.

Tags: , , ,


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑